OBJEK WISATA

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Tangkuban Perahu

Tidak berasa tahun 2023 akan berganti tahun baru 2024 dalam hitungan hari saja. Tentunya, umumnya akhir tahun itu sama dengan berlibur tahun akhir. Apa kamu telah mempersiapkan diri untuk berlibur ke mana? Jika masih bimbang, tentunya Bandung bisa dijadikan objek wisata yang tepat untuk mengisi liburan anda.

Masukan rekreasi Bandung ke dalam daftar liburan akhir tahun akan sangat tepat. Mengapa? Karena banyak rekomendasi tempat rekreasi Bandung terkini yang dapat anda datangi bersama rekan, keluarga, atau untuk solo traveling tentu sangat cocok!

Lalu, berapakah bajet yang diperlukan untuk berlibur? Pastinya anda tenang saja, mengingat berlibur ke Bandung tidak perlu bujet yang mahal kok. Tabloidwisata akan meringkas rekomendasi 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung dan perkiraan bajet nya. Baca, ya!

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung

Kota yang dijuluki Paris van Java ini adalah salah satunya kota rekreasi yang populer di Indonesia. Bahkan juga jalan tol dan lajur biasa pasti alami kemacetan jika sudah masuk jadwal liburan.

Tetapi tenang saja, semua kemacetan itu akan terbayarkan dengan rekreasi Bandung yang tidak kalah menarik dari objek wisata lainnya.

1. Daerah Cai Ranca Upas

Daerah Cai Ranca Upas
Rekomendasi objek wisata di Bandung yang pertama ialah Daerah Cai Ranca Upas. Jadi, jangan diragukan kembali, tempat rekreasi yang ada di teritori Ciwidey ini telah menarik beberapa pengunjung.

Selainnya mempunyai penangkaran rusa yang bisa berhubungan sama kita, Daerah Cai Ranca Upas mempunyai beragam permainan outbound diantara lainnya: Kolam pemandian air panas alami, dan tempat untuk kemping. Wah, hebat sekali, kan?

Jam buka: 24 jam

Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan KM 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, 40973

Harga tiket masuk: Rp25.000/orang

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Siapa yang tidak mengenal Kawah Putih Ciwidey? Masih berada di wilayah Ciwidey, Kawah Putih menjadi satu diantara objek wisata di Bandung terbaik. Keelokan alam dari kawah yang warna kehijauan menjadi ikonik bagi kota Bandung dan sangat menarik perhatian para wisatawan untuk berdatangan.

Selainnya tempatnya untuk menikmati keindahan alam, kamu bisa juga berpose yang instagramable, lho. Tentu apabila anda tidak pernah berkunjung tempat ini, seharusnya selekasnya masukan ke daftar berlibur kamu. Janganlah lupa persiapkan baju hangat, ya. Karena temperatur pada tempat ini dapat capai 8°C.

Jam buka: 08:00-17:00

Alamat: Jalan Situ Patengan KM 11, Rancabali, Bandung, 40973

Harga tiket masuk: Rp28.000-Rp109.000/orang

3. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Rekomedasi tempat rekreasi Bandung sangat fenomenal dan sudah menjadi cerita rakyat. Rekreasi alam ini tetap mempunyai gunung stratovolcano yang aktif.

Disamping itu, Tabgkuban Perahu yang ada di wilayah Bandung Selatan ini selalu penuh oleh pengunjung dan populer akan legenda Sangkuriang.

Kalian dapat jalan sampai ke bibir kawah serta bisa langsung saksikan secara langsung isi pada kawah gunung seperti apakah. Di Tangkuban Perahu ada banyak kawah yang dapat kamu saksikan, seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

Hal yang penting kalian jadi perhatian ialah berbau belerang yang menusuk dan udara dingin.

Jam buka: 08:00-17:00

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cikahuripan, Lembang, Bandung

Harga tiket: (Weekday) Rp20.000/orang untuk WNI, Rp200.000/orang untuk WNA, Rp18.000/ Pelajar; (Hari Liburan) Rp30.000/orang WNI, Rp300.000/orang WNA.

4. Forest Walk

Forest Walk

Rekreasi alam Bandung seterusnya yang akan kita bahas adalah Forest Walk. Tempat satu ini ada di teritori Babakan Siliwangi dan berperan sebagai paru-paru kota. Di sini, kamu dapat menyaksikan keadaan rimba yang asri dan akan merasakan keindahan alam.

Tidak itu saja, Forest Walk juga diperlengkapi oleh beberapa sarana umum dan juga terdapat pusat untuk membeli oleh-oleh khas Bandung . Maka jika kamu ingin lari ke rimba, janganlah lupa masukan rekreasi ini, ya!

Jam buka: (Weekday) 09:00-16:00; (Akhir pekan) 08:30-17:00

Alamat: Jalan Tamansari Nomor 90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, 40132

Harga tiket masuk: Gratis

5. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Tempat liburan ini sangat cocok untuk dikunjungi saat anda berada di Bandung yang dapat kamu coba setelah itu Orchid Forest Cikole. Tempat ini di-claim sebagai taman anggrek paling besar di Indonesia dengan luas 12 hektar. Disamping itu, pada tempat ini ada 157 tipe bunga anggrek yang diperbudidayakan.

Bukan hanya anggrek saja, di Orchid Forest Cikole ada barisan pohon pinus yang hendak membuat kamu merasakan di tengah-tengah rimba. Tempat ini menyuguhkan tempat untuk bermain golf, kandang untuk kelinci, jembatan tali yang hendak berkilau saat malam hari, dan horse ranch.

Jam buka: 09:00-18:00

Alamat: Genteng, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 40391

Harga tike masuk: Rp20.000/orang

‍6. Bukit Jamur Ciwidey
Bukit Jamur Ciwidey

Walaupun nama tempat wisatanya ialah Bukit Jamur, kamu tidak temukan jamur satu juga pada tempat ini. Tujuan ini kali menyuguhkan panorama alam dengan deretan pohon pinus yang sangat indah di ukir rapi seperti jamur payung. Bukit Jamur berada di Dusun Rancabolang, Ciwidey, Bandung.

Selainnya udara dan situasi yang sejuk, ada beberapa tempat photo yang instagramable. Capek jalan kaki, kamu dapat tiduran di bentangan rumput hijau di bawah pohon-pohonan yang teduh. Fasilitas yang disiapkan juga telah lumayan lengkap, lho.

Jam buka: 08:00-17:00

Alamat: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, 40972

Harga tiket masuk: Rp12.000/orang

7. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda
Taman Rimba Raya

Taman rimba yang bukan hanya rimba yang seperti kebanyakan orang bayangkan. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda atau yang dikenali Tahura adalah salah satunya tempat rekreasi di Bandung yang instagrammable dan wajib kamu datangi.

Rekreasi Tahura ada di tempat Dago Ahli. Tempat berikut benar-benar pas untuk kalian yang ingin jalanan di tengah-tengah rimba tanpa harus pergi jauh.

Di tempat rekreasi ini ada sekitaran 2.500 spesies tanaman yang dilestarikan teritori seluar 590 hektar. Salah satunya daya magnet dari Tahura ialah jembatan panjang yang tawarkan keelokan pemandangan alam.

Jam buka: (Weekday) 08:00-16:00 ; (Akhir pekan) 07:30-16:00

Alamat: Kompleks Tahura, Jalan Ir. H. Juanda Nomor 99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, 40198

Harga tiket masuk: Rp15.000/orang WNI; Rp55.000/orang WNA

8. Perkebunan Teh Rancabali
Perkebunan Teh Rancabali

Kota Jawa Barat populer sebagai pemroduksi yang cukup besar di Indonesia. Nah, salah satunya tempat rekreasi Perkebunan Teh Ranca bali termasuk satu diantaranya. Pada tempat ini kamu dapat lakukan tea walk atau jalanan sekililing kebun.

Udara sejuk dan dingin akan terus menemani perjalanan anda. Disamping itu, tempat ini di-claim dapat kembalikan suasana hati yang rusak, pastinya akan menjadi ceriah kembali. Paling akhir, janganlah lupa untuk nikmati satu cangkir teh hangat. Sangat nikmat, bukan?

Jam buka: 07:00-17:00

Alamat: R9XJ+P9Q, Patengan, Rancabali, Bandung, 40973

Harga tike masuk: Rp5.000/orang, dengan pemandu +Rp30.000

Hi, I’m Jimmy Milner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *